Top 10 Arteri-Cleansing Makanan Sehat bagian 2

2. Delima

Buah eksotis ini juga membantu membersihkan arteri Anda. Menurut sebuah studi 2005 yang diterbitkan dalam Prosiding National Academy of Sciences, para ilmuwan percaya bahwa antioksidan yang tinggi (terutama vitamin C dan polifenol) di delima merangsang produksi oksida nitrat, yang pada gilirannya membantu menjaga darah mengalir dan arteri terbuka. Buah ini bahkan dapat mengurangi formasi plak yang ada di arteri.



Anda dapat minum baru diekstrak jus delima, atau membuat salad buah dan smoothie untuk memasukkan buah delima dalam diet Anda.

Catatan: Seperti jus delima mungkin tidak cocok jika dikonsumsi dengan obat-obat tertentu, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter Anda tentang minum jus ini untuk membersihkan arteri Anda.
3. Salmon

Salmon adalah ikan jantung sehat dan dapat memainkan peran kunci dalam menjaga arteri Anda bebas dari penumpukan plak. Hal ini kaya asam lemak omega-3 yang sehat - docosahexaenoic acid (DHA) dan eicosapentaenoic acid (EPA) -yang membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL, menurunkan kadar trigliserida dan menurunkan peradangan pembuluh darah dan pembentukan bekuan darah di arteri. Asam lemak ini bahkan dapat menurunkan tekanan darah.

The American Heart Association merekomendasikan makan 2 sampai 3 porsi salmon setiap minggu. Satu porsi salmon sama 2 sampai 3 ons. Memilih panggang dan salmon panggang hidangan untuk kesehatan jantung secara keseluruhan.
4. Kunyit

Rempah-rempah kunyit adalah agen anti-inflamasi yang kuat yang dapat membantu menjaga arteri bebas dari segala sumbatan. Ini berisi kurkumin, yang menurunkan peradangan, penyebab utama di balik pengerasan arteri.

Menurut sebuah studi 2009 oleh peneliti Perancis, kurkumin dapat membantu mengurangi timbunan lemak di arteri oleh hampir 26 persen.

Memiliki vitamin B6 yang penting dalam menjaga kadar homosistein yang optimal, yang lebih menyebabkan penumpukan plak dan kerusakan pembuluh darah. Selain itu, kunyit membantu mengurangi oksidasi kolesterol dan kadar LDL.

Untuk menjaga arteri Anda berfungsi dengan baik, minum segelas susu hangat kunyit setiap hari. Juga, termasuk rempah-rempah ini dalam masakan Anda.

Referensi:
http://www.top10homeremedies.com/superfoods/top-10-artery-cleansing-superfoods.html

0 Response to "Top 10 Arteri-Cleansing Makanan Sehat bagian 2"

Posting Komentar

wdcfawqafwef