Top 10 Arteri-Cleansing Makanan Sehat bagian 3

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun, minyak zaitun terutama extra-virgin, baik untuk kesehatan jantung. Hal ini kaya antioksidan yang disebut polifenol, serta lemak tak jenuh tunggal. Kombinasi unik dari antioksidan dan lemak sehat membantu mengurangi LDL dan meningkatkan tingkat HDL. Hal ini pada gilirannya membantu mengurangi penumpukan plak di arteri Anda.

Gunakan minyak zaitun extra-virgin untuk memasak dan membuat salad dressing sehat. Anda bahkan dapat menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti mentega dalam banyak olahan makanan.
6. Alpukat
Studi menunjukkan bahwa alpukat dapat membantu mengurangi kolesterol LDL. Tingkat kolesterol LDL yang tinggi menyebabkan penumpukan plak di sepanjang dinding arteri. Selain itu, alpukat dapat meningkatkan tingkat HDL dalam tubuh.



Selain itu, alpukat memiliki vitamin E yang mencegah kolesterol oksidasi bersama dengan kalium yang membantu menurunkan tekanan darah.

Anda bisa makan 1 buah alpukat setiap hari. Anda juga dapat menggunakannya sebagai pengganti yang sehat untuk mentega atau krim pada roti dan roti panggang. Alpukat juga berjalan dengan baik dalam sup, sandwich, salad dan sebagai lauk.

7. Semangka

Sebuah buah yang baik untuk arteri Anda adalah semangka. Sebuah studi 2011 oleh University of Kentucky peneliti menemukan bahwa semangka membantu mengurangi aterosklerosis (penumpukan plak di arteri) pada hewan.

Selain itu, asam amino L-citrulline ditemukan dalam semangka membantu menurunkan tekanan darah. Ini membantu melebarkan pembuluh darah dengan merangsang produksi oksida nitrat.

Selain itu, semangka membantu memodifikasi lipid darah dan menurunkan akumulasi lemak perut, yang pada gilirannya mengurangi risiko yang terkait dengan akumulasi plak arteri koroner dan penyakit jantung.

Makan 1 cangkir semangka segar atau minum segelas jus semangka setiap hari untuk menjaga arteri Anda bebas dari plak dan menikmati kesehatan jantung yang baik.
8. Almond

Almond sangat baik untuk jantung Anda ketika Anda makan mereka di moderasi. Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2002 dalam Journal American Heart Association menemukan bahwa almond dapat menurunkan kolesterol LDL sebanyak 15 persen.

Kacang ini telah jenuh ganda dan lemak tak jenuh tunggal yang membantu mengurangi LDL dan meningkatkan kadar HDL. Hal ini pada gilirannya mengurangi kemungkinan penumpukan plak di arteri. Selain itu, magnesium dalam almond juga mencegah pembentukan plak dan membuat tekanan darah stabil.

The American Heart Association merekomendasikan 3 sampai 5 porsi almond setiap minggu. Satu porsi setara dengan segenggam almond. Cobalah untuk memiliki direndam atau almond panggang hanya untuk kesehatan secara keseluruhan.

9. Brokoli

Para peneliti di Imperial College London mengatakan bahwa makan setidaknya 1 cangkir brokoli setiap hari dapat mencegah penyumbatan arteri. Sayuran ini kaya akan sulforaphane yang membantu tubuh menggunakan protein untuk mencegah pembentukan plak di arteri.

Juga, karena yang tinggi vitamin K konten, brokoli mencegah kalsium dari merusak arteri. Selain itu, kaya serat, dan penelitian menunjukkan bahwa diet tinggi serat dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol yang lebih rendah.

Makan 2 sampai 3 porsi brokoli setiap minggu. Satu porsi brokoli adalah ½ cangkir brokoli mentah. Memilih panggang, panggang atau kukus brokoli untuk menikmati manfaat sehat-hatinya.
10. Asparagus

Asparagus, sayuran hijau sehat, juga bekerja sebagai makanan arteri-pembersihan besar. Ini membantu meningkatkan produksi tubuh Anda glutathione, antioksidan yang membantu melawan peradangan dan mencegah oksidasi yang merusak yang dapat menyebabkan tersumbat atau diblokir arteri.

Selain itu, mengandung asam alfa-linoleat dan asam folat, yang keduanya mencegah pengerasan pembuluh darah.

Anda dapat mempersiapkan asparagus dengan cara dikukus, dipanggang, memanggang dan aduk-menggoreng itu. Anda juga dapat menggunakan sayuran hijau dalam salad atau sup ini.

Referensi:
http://www.top10homeremedies.com/superfoods/top-10-artery-cleansing-superfoods.html

0 Response to "Top 10 Arteri-Cleansing Makanan Sehat bagian 3"

Posting Komentar

wdcfawqafwef