Top 10 Arteri-Cleansing Makanan Sehat bagian 1

Arteri adalah pembuluh darah yang memberikan darah yang kaya oksigen dari jantung ke berbagai jaringan di seluruh tubuh. Setiap arteri adalah tabung berotot yang terdiri dari tiga lapisan:

    Intima (lapisan dalam)
    Media (lapisan otot yang menangani tekanan tinggi dari jantung)
    The adventitia (jaringan ikat yang menghubungkan arteri ke jaringan terdekat)

Arteri terbesar adalah aorta. Memiliki jaringan arteri yang lebih kecil, yang dikenal sebagai arteriol dan kapiler, yang memperpanjang seluruh tubuh. Arteri yang sehat memiliki dinding bagian dalam halus dan mengalir darah melalui mereka dengan mudah.

Namun, ketika plak menumpuk di dinding bagian dalam, arteri menjadi tersumbat dan menghambat aliran darah. Plak terbuat dari bahan yang berbeda yang beredar dalam darah seperti lemak, kolesterol, kalsium, limbah selular, dan fibrin.

Orang-orang yang memiliki tingkat low-density lipoprotein (LDL atau kolesterol 'buruk') dan rendahnya tingkat high-density lipoprotein (HDL atau kolesterol 'baik') memiliki risiko lebih tinggi terkena penyumbatan arteri. Faktor risiko lain adalah tekanan darah tinggi, diabetes, dan merokok.

Tersumbat atau diblokir arteri dapat menyebabkan masalah kesehatan yang berbeda seperti penyakit arteri koroner, penyakit arteri karotis, penyakit arteri perifer, infark miokard (serangan jantung), dan kecelakaan serebrovaskular (stroke).

Menjaga arteri Anda sehat dan bebas dari penyumbatan sangat penting. Anda dapat melakukan ini dengan mengikuti lifesyle sehat dan makan makanan sehat. Banyak makanan yang sangat bermanfaat untuk menjaga bersih, arteri tersumbat dan meningkatkan kesehatan jantung Anda.

Berikut adalah 10 makanan super arteri-pembersihan.
1. Bawang putih

Salah satu cara mudah untuk membersihkan arteri Anda alami adalah untuk memasukkan bawang putih dalam diet Anda. Menurut sebuah studi yang dilakukan di Pusat Jantung Farmakologi di Mainz, Jerman, peneliti menemukan bahwa asupan rutin bawang putih dapat membantu mencegah pengerasan aorta.



Ini meningkatkan kesehatan pembuluh darah Anda dengan mengurangi tingkat kolesterol LDL. Penelitian ini juga menyimpulkan bahwa manfaat bawang putih kesehatan jantung sebagai orang semakin tua.

Makan 1 sampai 4 siung bawang putih mentah setiap hari. Anda juga bisa memasukkan bawang putih dalam sup, semur, casserole dan salad dressing. Anda bahkan dapat mencoba suplemen bawang putih, jika Anda tidak suka rasa bawang putih. Selalu berkonsultasi dengan dokter Anda untuk nasihat mengenai suplemen diet.

Referensi:
http://www.top10homeremedies.com/superfoods/top-10-artery-cleansing-superfoods.html

0 Response to "Top 10 Arteri-Cleansing Makanan Sehat bagian 1"

Posting Komentar

wdcfawqafwef